February 27, 2021 By comocurarlagastritis10.com 0

Hal yang Perlu Diketahui Saat Mendesain Interior Gereja

Gereja adalah tempat suci, di mana orang Kristen datang untuk berdoa dan merasa rileks secara rohani. Interior gereja memainkan peran kunci dalam mengangkat pikiran dan jiwa seseorang secara spiritual. Ada beberapa atribut dasar gereja yang ada di semua gereja di seluruh dunia. Meskipun gereja adalah tempat suci, interiornya harus direncanakan dan dirancang dengan hati-hati untuk para penyembahnya, agar terasa surgawi.

Interior gereja menuntut pekerjaan yang detail, dari langit-langit hingga lantai. Di masa lalu, pekerjaan kaca patri dianggap sebagai atribut terbesar sebuah gereja. Mereka memiliki banyak kepentingan. Mereka sangat berharga. Bahkan saat ini, pekerjaan kaca patri merupakan daya tarik yang besar, tetapi tidak dianggap sepenting di abad pertengahan. Selain itu, harganya menjadi sangat mahal.

Kunjungi Juga : https://www.sribu.com/id/interior

Stations of the Cross adalah salah satu atribut terpenting dari interior gereja, yang membahas kisah Tuhan kepada orang-orang. Keindahannya yang tak ternilai membawa banyak arti penting bagi para pemujanya. Skenario visualnya yang unik menceritakan kisah Tuhan Yesus. Stasiun-stasiun ini berhubungan dengan kejadian-kejadian khusus yang terjadi dalam kehidupan Yesus. Beberapa juga akan menunjukkan perhatian dan pengabdian orang-orang kepada-Nya. Stasiun ini bisa berupa lukisan, ukiran, atau pematung yang terbuat dari logam atau kayu.

Semua stasiun diberi jarak dan merupakan atraksi visual di dinding. Ada empat belas stasiun dan setiap stasiun diberi judul. Misalnya, stasiun pertama adalah “Kristus dihukum mati”, dan visualnya adalah Yesus dijatuhi hukuman mati oleh orang Romawi. Di beberapa gereja, stasiun ini digantung atau dilukis di dinding, atau hadir dalam bentuk kaca patri. Stasiun-stasiun ini adalah atribut terbesar dalam pengabdian Katolik, karena ini hadir untuk mengangkat semangat para penyembah dan mengingatkan mereka tentang iman mereka, Tuhan mereka dan rasa sakit-Nya.

Anggur, roti dan kami

Selain stasiun gereja, aspek penting lainnya dari gereja adalah altar. Tanpa altar, gereja bukanlah gereja. Altar adalah platform yang ditinggikan, disebut sebagai meja perjamuan. Itu adalah tempat di mana persembahan religius dibuat. Sebuah altar terbuat dari marmer atau kayu. Tetapi di sebagian besar gereja, itu terbuat dari marmer. Aspek penting lainnya dari interior gereja adalah kemahnya. Itu terbuat dari emas, perak atau kayu, dan didekorasi dengan rumit. Bisa sekecil kotak atau sebesar miniatur gereja. Itu bisa dibuka dengan menarik laci atau dengan masuk ke dalamnya melalui pintu kecil. Biasanya ditempatkan di belakang altar atau di suatu tempat di samping altar. Itu memegang roti dan anggur untuk persekutuan dan di beberapa tempat, juga ditutup dengan gelas.

Baca Juga : Berbagai Hak Asasi Manusia Bagi PBB

Hal lain yang harus diperhatikan di gereja adalah bangku. Ini adalah pengaturan tempat duduk bagi umat yang pergi ke gereja untuk berdoa. Itu adalah pengaturan tempat duduk yang panjang dengan ruang empuk untuk masing-masing, di mana seseorang dapat berlutut dan berdoa. Tidak ada tempat duduk individu di gereja. biasanya ide dekorasi pedesaan datang untuk menyelamatkan dalam kasus ini.