July 21, 2021 By comocurarlagastritis10.com 0

Tesla Menghadapi Pesaing yang Tidak Mungkin di Pasar Kendaraan Listrik

Sementara beberapa perusahaan bergabung dengan euforia mobil listrik, bank Swiss UBS memperkirakan pada tahun 2025 hanya dua dari mereka yang akan mendominasi pasar. Tentu saja, yang pertama adalah Tesla milik Elon Musk, tetapi ada perusahaan lain yang sedang naik daun yang akan bertarung selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ini adalah raksasa otomotif Volkswagen VWAGY, yang telah muncul sebagai pesaing terkuat Tesla dalam penjualan kendaraan jenis ini di seluruh dunia.

Bank Swiss baru-baru ini memperbarui perkiraannya tentang seberapa cepat kendaraan listrik akan diadopsi. Sekarang mereka memproyeksikan bahwa mereka akan memiliki 100% dari pasar mobil pada tahun 2040. Itu berarti pertempuran untuk menjadi produsen mobil yang dominan akan semakin intensif dari sebelumnya.

Analis UBS memprediksi bahwa Tesla dan Volkswagen akan menjadi pemimpin dunia dalam penjualan mobil listrik di tahun-tahun mendatang. VW diharapkan untuk mengejar ketinggalan dengan perusahaan Musk dalam hal total volume kendaraan yang terjual pada tahun 2022, ketika kedua perusahaan dapat mengirimkan sekitar 1,2 juta mobil masing-masing, untuk lebih lengkapnya di harga mobil listrik.

Grup Volkswagen memiliki merek seperti Audi, Porsche, Bentley, Bugatti, dan Lamborghini. Tahun lalu, perusahaan menyalip Tesla untuk menjadi grup kendaraan listrik paling dominan di Eropa — pasar terbesar di dunia di belakang China untuk produk ini. VW sekarang menguasai antara 20% dan 25% pasar di wilayah utama ini.

UBS menilai Volkswagen sebagai “kisah transisi EV terbaik” di bidang manufaktur otomotif global.

“Kami pikir sekarang adalah waktu yang tepat sebagai pembuat mobil,” kata analis UBS Patrick Hummel dalam konferensi video dengan media pada hari Selasa. “Ini tentang mendapatkan level secepat mungkin, karena level akan menjadi mesin profitabilitas,” tambahnya.

Lembaga tersebut memperkirakan bahwa, pada tahun 2025, biaya produksi antara kendaraan listrik dan non-listrik akan serupa, dibandingkan dengan perbedaan biaya $ 5.000 pada tahun 2020 antara mobil listrik paling mahal.

“Volkswagen diposisikan dengan baik untuk proposisi nilai seperti Samsung, merek global yang dipercaya oleh perangkat kerasnya yang berkualitas tinggi, diproduksi sesuai skala. Ini tidak akan membawa VW ke dalam lingkup penilaian Tesla, menurut kami, tetapi masih menawarkan keuntungan yang signifikan dari sini, “tambah para spesialis.

Tesla masih memimpin Volkswagen di beberapa bidang teknis kritis, menurut UBS. Keuntungan jangka panjang yang paling relevan adalah dalam perangkat lunak, tetapi perusahaan Elon Musk juga mengungguli pembuat mobil Jerman dengan powertrain listrik terintegrasi, “rekayasa tanpa henti,” digitalisasi dan fitur mengemudi otonom, analis UBS menjelaskan.