June 24, 2021 By comocurarlagastritis10.com 0

Tren dalam Jaringan

Pada awal 1980-an, John Naisbitt menulis di Megatrends tentang pentingnya proses jaringan yang muncul di masyarakat. Belakangan, Tom Peters menulis dalam Thriving on Chaos bahwa “proses ini dapat disistematisasikan”.

Ketika Anda berhenti untuk memikirkannya, kedua pernyataan ini tidak dibuat terlalu lama. Jaringan dan pemasaran hubungan adalah anak yang cukup baru di blok. Dari pertengahan 80-an hingga 90-an, sistem dan struktur mulai muncul yang menggeser banyak pemilik bisnis dari fokus tunggal penjualan langsung ke lingkup yang lebih luas yang mencakup pemasaran hubungan dan jaringan.

Ada beberapa isu dan tren yang muncul seputar proses jaringan yang sedang dibuat dari kebutuhan untuk menemukan cara yang efektif untuk mengembangkan bisnis bagi pengusaha dan tenaga penjualan di abad baru ini. Saya akan membahas tiga tren paling menonjol yang saya yakini akan menjadi lebih penting di tahun-tahun mendatang.

1. Jaringan online DAN tatap muka akan terus berkembang.

Saya pendukung jaringan online seperti Ecademy.com dan lainnya. Saya pikir mereka akan terus tumbuh dengan sukses dan membantu banyak anggota mereka; namun, itu bukanlah jawaban akhir untuk pemasaran bisnis atau jaringan. Mereka adalah alat hebat lainnya bagi orang-orang untuk terhubung dengan orang lain (terutama di luar wilayah geografis lokal mereka).

Di Blog memanfaatkan pbn Rujukan Untuk Kehidupan saya, baru-baru ini saya memiliki seseorang yang mengatakan: “Saya tidak tahu lagi bahwa rujukan adalah tentang hubungan.” Dia melanjutkan dengan pada dasarnya mengatakan bahwa teknologi mengubah aturan dan hanya berpartisipasi dalam situs web akan cukup baik. Nah, dalam satu kata, saya harus mengatakan…. SALAH!

Rujukan adalah, dan akan untuk masa mendatang, semua tentang hubungan. Apakah itu hubungan yang dibangun secara online atau tatap muka – mereka masih akan melibatkan hubungan. Orang merujuk orang yang mereka kenal dan percayai. Mereka tidak akan secara teratur merujuk seseorang hanya karena mereka terdaftar di situs web – itu disebut periklanan, bukan jaringan.

Jaringan online berfungsi, tetapi hubungan tetap harus menjadi bagian dari proses. Menggunakan internet untuk bertukar ide, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan visibilitas Anda akan menjadi keharusan di tahun-tahun mendatang. Jaringan virtual adalah tren yang sangat populer di banyak kalangan. Beberapa orang yang terlibat dalam jaringan tatap muka merasa terancam, seolah-olah jaringan online akan menggantikan sistem mereka yang telah dicoba dan benar.

Mereka yang meramalkan kematian jaringan tatap muka gagal mencatat satu hal penting… faktanya. Kelompok jaringan tatap muka terus berkembang. Tingkat pertumbuhan organisasi jaringan rujukan saya sendiri, BNI (www.bni.com), membuktikan hal ini. Sejak internet pertama kali populer di pertengahan 90-an, BNI telah mengalami tingkat pertumbuhan 1.186%. Itu BUKAN salah ketik!

Semakin banyak pemilik bisnis “berteknologi tinggi”, semakin mereka benar-benar perlu mengembangkan peluang “sentuhan tinggi” yang diberikan jaringan tatap muka.

Jaringan virtual dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan bisnis Anda dan internet tentu saja dapat menjadi alat yang hebat untuk tetap berhubungan dengan orang-orang dengan siapa Anda saat ini berjejaring, tetapi saya tidak berpikir itu akan menggantikan jaringan tatap muka di kami seumur hidup.

Teknologi meratakan hierarki komunikasi dan memberikan peluang untuk meningkatkan upaya jaringan Anda – bukan menggantikannya. Saya percaya orang-orang yang memahami hal ini akan mulai memanfaatkan teknologi secara efektif tanpa mengganti hubungan untuk membawa pemasaran mereka ke tingkat yang baru di tahun-tahun mendatang.

2. Jejaring & Edukasi Modal Sosial.

Jangan menahan nafas untuk perguruan tinggi dan universitas di dunia untuk mulai mengajarkan jaringan dan modal sosial. Pada titik ini hanya ada dua perguruan tinggi di dunia yang menawarkan mata kuliah reguler dengan kurikulum inti tentang jaringan dan modal sosial. Salah satunya di Davis College di Ohio yang diajar oleh Debby Peters dan yang lainnya di University of Michigan yang diajar oleh Wayne Baker. Itu dia – dua perguruan tinggi!

Sistem perguruan tinggi dan universitas adalah raksasa birokrasi yang begitu jauh di belakang kurva pengembangan usaha kecil sehingga saya mulai putus asa bahwa mereka akan pernah menangkapnya. Sebagian besar profesor tidak pernah memiliki pekerjaan nyata di dunia bisnis dan sama sekali tidak mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan nyata, terutama dalam bisnis kecil.

Saya memperkirakan bahwa tren saat ini dalam jaringan dan pendidikan modal sosial akan muncul dalam bentuk organisasi pelatihan profesional swasta dengan cara yang hampir sama seperti industri swasta telah mengendalikan pasar pendidikan pada “teknik penjualan” (bidang lain di mana perguruan tinggi gagal total). Perusahaan seperti Referral Institute yang menawarkan serangkaian pelatihan khusus untuk teknik dan sistem jaringan, modal sosial, dan pemasaran rujukan mulai bermunculan dengan serangkaian seminar dan pelatihan yang sangat halus dan halus. bagi pemilik bisnis yang ingin belajar bagaimana memanfaatkan kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut.

3. Perusahaan kecil akan terus memiliki keunggulan dibandingkan perusahaan besar yang berhubungan dengan jaringan bisnis.

Untuk sebagian besar, Jasa Backlink PBN Premium Murah Berkualitas, Dofollow, Permanen, Rendah Spamscore perusahaan besar tidak tahu apa-apa tentang membangun penjualan melalui proses jaringan. Mereka terus mengajari staf penjualan metodologi tradisional sambil sangat mengandalkan iklan untuk menciptakan buzz. Pikiran Anda, tidak ada yang salah dengan strategi ini. Masalahnya adalah – perusahaan besar tidak secara efektif menambahkan pemasaran rujukan ke dalam prosesnya.

Dalam hal pengembangan modal sosial dan proses jaringan, usaha kecil adalah rajanya. Bisnis besar lambat untuk keluar dari pola pikir kampanye iklan yang heboh, dolar besar yang dihabiskan untuk pemasaran tradisional, dan yang sama-sama lama.

Jika perusahaan besar pernah mendapatkannya, hati-hati. Namun sejauh ini, mereka lambat bertindak. Bahkan program seperti registri “Jangan Menelepon” AS, belum menggerakkan perusahaan besar untuk memahami bagaimana melatih orang-orang mereka untuk berjejaring secara efektif… belum.

Namun, jika bisnis besar benar-benar mendapatkannya, mereka cenderung melindas orang-orang kecil. Mereka akan belajar bagaimana mengembangkan modal sosial dan akan mengajari orang-orang mereka bagaimana melakukan pemasaran hubungan yang benar. Sebagian besar bisnis besar hanya satu atau dua tingkat di atas universitas di departemen “Anda tidak dapat memberi tahu saya sesuatu yang baru”! Untuk saat ini, hanya ada beberapa perusahaan besar berpikiran maju yang secara konsisten menerapkan konsep-konsep ini (dan maksud saya sangat sedikit). Selebihnya, ini adalah tren yang harus diwaspadai di masa depan yang jauh dan jauh.

Ketika Rahasia Pemasaran Terbaik Dunia keluar pada tahun 1994, itu adalah salah satu dari sedikit buku di toko buku yang berbicara tentang jaringan. Sekarang ada puluhan bahkan ratusan. Seluruh industri telah lahir selama dekade terakhir yang sekarang sedang dikodifikasi dan disempurnakan. Selama beberapa tahun ke depan, Anda akan melihat lebih banyak tentang pentingnya jaringan untuk membangun bisnis Anda. Hal ini berkembang menjadi ilmu serta cara hidup.